Konsultan Digital Marketing

Konsultan Digital Marketing | Seorang teman yang memiliki kegiatan usaha berjualan pakaian secara online datang bersilaturahmi dan berkonsultasi seputar kegiatan usahanya yang masih belum menunjukan perkembangan yang signifikan, padahal sudah memanfaatkan market place untuk memasarkan produknya.

Kemudian saya berikan beberapa pertanyaan seputar kegiatan optimasi yang telah dia lakukan terhadap bisnisnya tersebut, dia hanya menjawab bahwa saat ini hanya menggunakan facebook Ads untuk mempromosikan informasi bisnisnya, dan inipun acapkali tidak ebrjalan mulus karena sering iklannya bermasalah atau pengelauran besar tanpa ada konversi alias boncos.


Setelah cukup lama berdiskusi akhirnya diketahui bahwa, sahabat saya ini belum menggunakan Digital marketing secara baik dan optimal, dia baru menggunakan Facebook Ads dengan harapan bisa lebih cepat mendapatkan ROI, padahal prosesnya tidak semudah itu.

Konsultan Digital Marketing
Konsultan Digital Marketing - Picture from pixabay

Saya jelaskan bahwa ada tiga pilar utama dalam Digital Marketing yang perlu dioptimasi, yaitu SEO, SEM dan SMM. Dalam SEO, optimasi dilakukan terhadap asset digital kita yang berupa halaman website yang memuat informasi bisnis kita, ini bisa berupa landing page atau website toko online. Dengan Optimasi SEO maka informasi bisnis kita akan mduah ditemukan oleh calon konsumen potensial yang mencari lewat Mesin pencari semisal Google atau yang coba mengklarifikasi informasi bisnis kita, maksudnya katakanlah dia lihat iklan kita di facebook kemudian dia cari tahu profil bisnis kita di Google, ini akan menjadi masalah kalau dia tidak mendapatkannya dan berakibat kepada menurunnya tingkat kepercayaan konsumen.



Selanjutnya Optimasi SEM, jika katakunci yang anda kejar cukup kompetitif dan memang menjanjikan maka sambil anda mengoptimasi melalui SEO anda juga bisa memanfaatkan SEM semisal Google Adwords, agar informasi anda bisa tampil di halaman hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang ditargetkan.

Terakhir, baru gunakan SMM. Anda bisa mempromosikan informasi bisnis anda melalui Facebook ads, Instagram, twitter dll. jangan lupa untuk melakukan riset yang cukup baik agar iklan anda tampil di akun calon konsumen yang potensial.

Menjalankan Kampanye Digital Marketing memang tidak mudah dan tidak murah, butuh waktu serta keseriusan dalam menjalankannya. Jika anda kesulitan menjalankannya sendiri, maka anda bisa menyewa jasa Konsultan Digital Marketing untuk membantu anda.

Tertarik untuk menggunakan Jasa Konsultan Digital Marketing? silahkan langsung hubungi kami di email kangtatang@digitalkarawang.net atau whatsapp di 085 770 889 827.

Regards,

*Baca juga artikel tentang Workshop SEO Basic.

Komentar